Who I am

Who am i? Pertanyaannya agak berat yah. Sebetulnya setiap orangjuga secara sadar dan ga sadar pasti pernahlah sekali berpikir siapa dirinya, apa yang dilakukannya dalam hidup ini, apa sebenarnya tujuan dia hidup, well yeah some kind of questions like that. Jawabannya itu tersirat (cieelah) dalam hidup dan ga mungkin langsung terjawab sejelasnya-jelasnya. Why? Because, hidup itu dinamis dan ga pasti. Lagian yang namanya jawaban pasti itu adanya diakhir, yang dimaksud akhir itu yaaah mati meninggal dead die died alias ketemu Tuhan. Saat itu kita bisa nanya apapun dan jawabannya pasti jelas.

Ehhm, so, kalau ditanya “who am i?” yaaah ga tau juga ya harus jawab apa dan gimana. Sepertinya, mungkin, karena hidup yang gue jalanin belum terlalu lama, jadi belum nemuin jati diri gue sebenarnya ya. Belum nemu tujuan hidup yang pasti, belum punya pendirian yang kuat juga. Mungkin karena ga terlalu dipikirin, mungkin karena terlalu go with the flow aja sama hidup. Ya abisnya dipikirin banget juga emangnya bakalan ketemu jawabannya?

Tapi yang pasti dari dulu sampai sekarang, tetap aja tujuan utama atau tujuan jangka pendek sih bikin bangga orang tua, keluarga, temen-temen dan orang-orang yang kenal gue. Tapi yang utama sih orang tua ya. Mau itu Cuma hal kecil kek, pokoknya ngebanggain.

Dan dari dulu sampai sekarang gue pengen cari dan punya banyak uang. Bukannya gue matre sih tapi yaaah Cuma realistis aja. As long as di dunia ini masih ada kapitalisme, punya uang itu berarti segalanya. Sekali lagi gue Cuma realistis. Kenapa gue mikir gitu? Ya liat aja orang yang berkuasa pasti juga punya uang, ya pejabat, pengusaha, konglomerat etc. Kalo punya uang lo bisa beli negara manapun yang lo mau kan (dalam bentuk investasi). Dan biasanya lo bisa ikut campurlah di negara itu demi investasi lo. Itu Cuma contoh ya, terlepas dari itu apa yang mau gue lakuin sama uang gue yaaa urusan gue nanti. Mau gue bakar atau dijadiin kapal-kapalan ya urusan ntar.

Kira-kira gitu deh yang bisa gue sharing sekarang tentang gue. Mungkin suatu saat, waktu akhirnya gue nemuin jawaban dari pertanyaan “who am i?” gue bakal sharing lagilah.

One thought on “Who I am

  1. Mbak Nevy…semoga akan menemukan kemana akan melangkah…dalam perjalanan yang panjang ini, selamat melakukan perjalanan itu ya Mbak…and u will find u are a creator ! salam SOBAT !

Leave a Reply

